ads


ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Sebanyak 297 warga Rohingya yang terdampar di perairan Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe direlokasi sementara ke gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Lhokseumawe.


“Dari hasil musyawarah dengan forkompinda mereka ditampung sementara di Gedung BLK Kota Lhokseumawe di Gampong Blang Mee, Kandang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe,” kata Kepala Humas Pemkot Lhokseumawe, Marzuki, kepada awak media, Senin (7/9/2020).


Lanjutnya, setiba di BLK nanti mereka akan dilakukan rapid test terlebih dahulu mengingat saat ini masih pandemi Covid-19.


Hasil pendataan jumlah sementara imigran Rohingya sebanyak 297 dengan rincian 181 perempuan, 102 laki-laki, dan 14 anak-anak.


“Informasi diterima ada satu orang imigran Rohingya mengalami sesak nafas dan saat ini sudah dibawa ke RSU Cut Meutia,” ujarnya.


Untuk diketahui, para imigran itu mendarat di pantai Ujong Blang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe menggunakan boat kayu jenis JT TRN.U 11/00, Senin sekitar pukul 00.30 WIB. Tujuan mereka yang sebenarnya belum diketahui.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini