ads


ACEHTREND.COM, Blangpidie – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menggelar konferensi cabang (konfercab) pertama yang berlangsung di Aula Arena Motel, Blangpidie, Senin (7/9/2020).


Ketua panitia pelaksana, Rahmat Saputra mengatakan, konfercab tersebut digelar karena struktur kepengurusan PWI Abdya sudah habis masa bakti pada tahun 2016 lalu. Untuk itu perlu dibentuk dan disusun kepengurusan baru.


“Konfercab ini seharusnya sudah digelar pada tahun 2016 lalu. Tapi, karena ada satu dan lain hal yang sangat mendasar, sehingga konfercab ini baru bisa kita laksanakan sekarang,” jelas Rahmat.


Wartawan Serambi Indonesia itu menyebutkan, selama ini PWI Abdya masih berstatus Balai. Maka, dengan digelarnya konfercab pertama ini, status Balai PWI Abdya akan berubah menjadi PWI Kabupaten Abdya.


Sementara itu, Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman dalam sambutannya mengatakan, untuk menjadi anggota PWI harus lulus uji kompetensi wartawan.


“Kalau belum ada uji kompetensi, belum bisa untuk bergabung dengan PWI,” ujarnya.


Uji kompetensi tersebut, kata Tarmilin, sangat perlu bagi wartawan sehingga wartawan lebih terstruktur dan tersistematis dalam menyajikan informasi kepublik.


“Maka, saya meminta agar PWI Abdya ini bisa merangkul dan juga ikut membina wartawan-wartawan yang ada di kabupaten Abdya, baik dari media apa pun,” pungkas Tarmilin.


Dalam kegiatan konfercab tersebut turut hadir Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman, Bupati Akmal Ibrahim, Kapolres AKBP Muhammad Nasution, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, Kajari Nilawati, Ketua Mahkamah Syar’iah Amrin Salim, Kepala Kemenag Salihin, para kepala SKPK, serta tamu undangan lainnya.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini