ads


ACEHTREND.COM, Langsa – Terkait permintaan beberapa pihak untuk menutup kembali aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka karena meningkatnya kasus Covid-19, Pemerintah Kota Langsa memberikan pilihan kepada orang tua apakah anaknya tetap ke sekolah atau belajar di rumah.


“Jika orang tua murid ingin anaknya untuk tidak mengikuti KBM tatap muka atau belajar secara daring, silakan lapor ke sekolah tempat anaknya belajar,” sebut Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid, kepada aceHTrend, Senin (7/9/2020).


Marzuki menjelaskan, saat awal Pemko Langsa ingin membuka kembali kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, pihaknya memberikan dua opsi yakni memilih anaknya ikut KBM tatap muka atau tidak. Jika sekarang ada yang meminta untuk menutup kembali aktivitas belajar mengajar di sekolah, maka diserahkan kepada orang tua masing-masing.


“Bagi yang mau tetap mengikuti kegiatan belajar mengajar tatap muka silahkan dan jika yang ingin berhenti sementara juga silahkan, kita tidak memaksa, karena sudah ada surat pernyataan dari masing-masing orang tua,” sebut Marzuki Hamid.


Menurut Wakil Wali Kota, jikapun orang tua memutuskan untuk tetap mengikuti kegiatan belajar mengajar tatap muka, maka yang paling penting adalah memperketat protokol kesehatan yakni menggunakan masker, sekolah menyediakan sarana cuci tangan, memeriksa suhu tubuh bagi murid atau siswa dan lainnya.


Pada kesempatan itu, Marzuki juga berharap kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, hal ini untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Langsa dan Aceh pada umumnya.


“Mudah-mudahan wabah pandemi virus Covid-19 ini cepat berakhir dan ini semua harus ada kerja sama antara pemerintah dengan masyarakat,” pungkasnya.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini