ads


ACEHTREND.COM, Blangpidie – Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Cut Hasnah Nur mengatakan, sebanya 19 orang pejabat eselon II di Abdya yang terdiri atas staf ahli, asisten setdakab, dan sembilan kepala dinas diseleksi untuk uji kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama pada September 2020.


Uji kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut dilaksanakan selama tiga hari, pada 10-12 September 2020 mendatang di Aula Gedung BKPSDM Abdya, sesuai dengan surat edaran panitia seleksi (pansel) nomor 02/SEKR-PANSEL/ABDYA/2020.


“Tujuan seleksi ini khusus untuk mengevaluasi kembali kemampuan dan kapasitas masing-masing pejabat sesuai dengan posisi kerjanya, baik sebagai asisten setdakab, staf ahli bupati maupun kepala dinas,” ungkap Cut Hasnah Nur, Senin (7/9/2020).


Misalnya, sambung Cut Hasnah Nur, apakah masing-masing pejabat tersebut masih memenuhi syarat secara kualifikasi, kompetensi dan kinerja terhadap beban tugas yang mereka emban saat ini.


“Ke-19 pejabat Pemkab Abdya yang ikut kopetensi ini, nantinya diuji langsung oleh tim asesor dan fasilitaor dari Badan Kepegawaian Nasional Regional XIII Provinsi Aceh. Nanti tim dari BKN yang akan menilai tentang kompetensi manajerial, teknis, kompetensi sosial kultural, dan rekam jejak,” jelasnya.


Syaratnya tambah Hasnah, pejabat yang diseleksi uji kompetensi tersebut diminta harus melampirkan surat keterangan sehat dari dokter dan surat kesediaan diri menduduki jabatan eselon II di Kabupaten Abdya.


“Jadi, tidak ada syarat karena pejabat eselon II yang ikut ini sudah menjabat lebih dari setahun, yang ada c**a surat kesediaan dan surat keterangan sehat dari dokter,” tuturnya.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini