ads


ACEHTREND.COM, Karang Baru – Hingga Selasa (4/8/2020), kasus positif virus korona atau Covid-19 di Aceh Tamiang terus bertambah dan terakumulasi menjadi 44 kasus.


“Satu penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang berdasarkan hasil tes swab yang dikeluarkan oleh Balitbangkes Aceh dan satu kasus sembuh Covid-19 dari Kecamatan Karang Baru,” sebut Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, kepada aceHTrend, Selasa (04/08/2020).


Ia menjelaskan, berdasarkan data yang diperoleh, hingga saat ini status orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 2 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) nihil, dan total warga terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 44 orang dengan rincian 9 orang sembuh dan 35 orang masih terkonfirmasi positif Covid-19.


Devi menjelaskan, secara umum kondisi warga yang terkonfirmasi positif dalam keadaan sehat walafiat dan masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).


Baca juga: Hasil Tes Swab Belum Keluar, Darwati: Kami Baik-Baik Saja


Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan meningkatkan imunitas tubuh dengan berolahraga dan menjaga pola makan dengan gizi seimbang.


Baca juga: Keluarganya Terinfeksi Covid-19, Darwati Minta Masyarakat Tak Sepelekan Korona


“Kita berharap masyarakat untuk tetap tenang dan waspada serta selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Kita berdoa semoga pandemi korona ini cepat berlalu,” pungkasnya.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini