ads


REDELONG-LintasGAYO.co : Warga Kampung Bener Kelifah Utara, Kecamatan Bener Kelifah, Bener Meriah, mulai menunjukkan solidaritasnya bagi empat keluarga yang tengah menjalani isolasi mandiri.


Sebagaimana diketahui, salah seorang dari keluarga tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini tengah menjalani karantina di BLK Pante Raya.


Dan saat ini, ada 10 orang dari keluarga yang kontak erat dengan yang terkonfirmasi positif tengah menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil SWAB.


Guna meringankan beban kelurga yang tengah menjalani isolasi itu, warga di Kampung Bener Kelifah Utara berinisiatif membantu kebutuhan pokok dalam memenuhi kebutuhan keluarga tersebut sehari-hari.


Ada yang memberikan bahan pokok, sayura dan bantuan dalam bentuk uang. Reje setemoat juga menyediakan dana penanganan Covid-19 dari dana desa bagi keluarga tersebut.


Demikian disampaikan Reje Bener Kelifah Utara, Ismail, Sabtu 1 Agustus 2020.


Ia menengaskan, saat ini ada pembatasan aktivitas bagi keluarga yang tengah menjalani isolaso itu. “Walau begitu, mereka tidak dikucilkan, tetap kita beri semangat dan dukungan. Ada empat keluarga yang saat ini menjalani isolasi mandiri,” kata Ismail.


“Penyerahan bantuan juga tetap menjalankan ptotokol kesehatan secara ketat,” tambahnya.


Sementara itu, Camat Bener Kelifah, Safriadi, S.Pd, M.Pd mengapresiasi langkah dari warga Bener Kelifah Utara itu.


“Sangat kita apresiasi, mereka tidak boleh dikucilkan, harus diberi semangat. Karena ini bukan aib,” kata Safriadi.


Dengan perkembangan penyebaran Covid-19 di Bener Meriah yang semakin masif, Safriadi meminta agar jika ada warga yang pernah konfak dengan pasien positif Covid-19, untuk jujur dan segera melaporkan.


“Hal ini, dilakukan agar orang-orang kontak erat bisa terdeteksi, untuk menekan angka penyebarannya,” demikian Safriadi.


[Darmawan]


The post Solidaritas Warga Bener Kelifah Utara Bantu Kebutuhan 4 Keluarga yang Tengah Menjalani Isolasi Mandiri appeared first on LINTAS GAYO.

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini