ads


ACEHTREND.COM, Banda Aceh – SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh menyalurkan daging kurban untuk siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu di lingkungan sekolah tersebut.


Selain untuk siswa dari keluarga kurang mampu, juga diberikan kepada guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap yang selama ini sudah mengabdi di sekolah itu.


Pembagian daging kurban tersebut diserahkan langsung oleh Kepala SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh, Zulfikar Tijue, kepada para penerima di halaman sekolah tersebut di Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (03/08/2020). Turut mendampingi Wakil Bidang Kesiswaan, Marlina, Wakil Bidang Kurikulum, Badruddin, dewan guru, dan para siswa.


Zulfikar mengatakan, tahun ini sekolah binaannya itu melaksanakan pemotongan hewan kurban, yaitu satu ekor sapi yang bersumber dari dewan guru dan satu ekor kambing dari warga Lamglumpang, Ulee Kareng. Ia menyebutkan daging kurban itu juga dibagikan kepada seluruh siswa dan seluruh dewan guru.


“Kami berharap kegiatan ini akan terus berlanjut pada setiap tahunnya. Sebagai sarana kita saling berbagi bersama terlebih lagi pada masa pandemi ini. Selain itu sebagai perwujudan rasa syukur kepada Allah atas nikmat yang telah diberikan pada kita. Semoga dengan pelaksanaan kurban ini dapat kita ambil hikmah dan pembelajaran dalam kehidupan kita,” kata Zulfikar.


Ia menambahkan kepada warga di sekolah itu diimbau untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, memakai masker, dan tetap menjaga jarak, juga senantiasa berdoa pada Allah agar Wabah Covid-19 ini segera berakhir. Saat sekarang berlaku new normal dan berharap untuk bisa belajar kembali dengan bertatap muka.


Pada kesempatan ini juga juga digelar kenduri makan siang bersama dengan menu kuah beulangong yang dihadiri oleh Ketua Komisi VI DPRA, Tgk Irawan Abdullah, unsur Dinas Pendidikan Aceh, pengawas sekolah, camat, koramil, kapolsek, dan keuchik gampong setempat.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini