ads


Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Satu meunasah yang terletak di Desa Lamgapang, kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar terbakar pada Rabu dini hari tadi.


Informasi yang diperoleh dari BPBA, penyebab kebakaran diduga berasal dari salah satu ruangan yang digunakan sebagai tempat penyimpanan peralatan sistem Meunasah.


Dampak kebakaran ini, material di satu ruangan beserta isinya hangus terbakar. Beruntung, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.


BPBD Aceh Besar juga mengerahkan dua unit mobil armada damkar dan turut dibantu 1 unit armada Damkar Kota Banda Aceh Pos Pango.


Informasi terakhir yang diterima, bahwa api berhasil dipadamkan pada pukul 04:30 WIB dan kini dalam proses pendinginan. [Randi/ril]


View this post on Instagram


Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Laboratorium Infeksi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh saat ini masih mampu memeriksa tes swab COVID-19 berbasis real time polymerase chain reaction (RT-PCR) untuk 3.000 orang kata pejabat di perguruan tinggi tersebut. “Kita prediksikan jumlah pemeriksaan berbasis RT PCR di Unsyiah dapat berjalan hanya untuk kurun waktu satu bulan saja menyusul stok bahan habis pakai unsyiah tersisa untuk 3.000 pemeriksa,” kata Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal seperti dilansir laman Antara, Selasa (4/8). Pernyataan itu disampaikannya menanggapi terancam berhentinya Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Aceh untuk memeriksa sampel COVID-19 akibat habisnya bahan pendukung kesehatan. Ia menjelaskan stok bahan habis pakai yang ada di laboratorium Unsyiah yang tersisa saat ini untuk 3.000 pemeriksa yang diperkirakan masih bisa digunakan untuk satu bulan dalam kondisi normal. Ia menyebutkan setiap hari laboratorium Infeksi Unsyiah memeriksa sekitar 50-200 sampel dan kasus yang terjadi di Aceh dalam beberapa pekan terakhir mengalami peningkatan. Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #pcr #swabtes #unsyiah #coronavirus #antisipasi #stokmenipis #kampus #teskesehatan #psbb


A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on



Posting Satu Meunasah di Lamgapang Aceh Besar Terbakar ditampilkan lebih awal di Kanal Aceh.

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini