ads


ACEHTREND.COM, Langsa – Hujan lebat yang disertai angin kencang mengguyur Kota Langsa pada Senin siang (10/8/2020).


Akibat peristiwa itu, atap rumah salah satu warga, M Isran, di Kompleks Perumahan Bhayangkara, Lorong Ketapang, Dusun Damai Indah, Gampong Alue Dua, Kecamatan Langsa Baro, rusak.


Demikian disampaikan Kepala BPBD Kota Langsa, Ali Mustafa, kepada aceHTrend, Senin (10/8/2020).


Ali mengatakan, atap rumah milik anggota Polres Aceh Timur itu mulai dari dapur hingga ke depan terlepas dari kerangka atas rumah.


Baca: Fenomena Awan Bergulung seperti Gelombang Tsunami di Aceh Barat, Ini Penjelasan BMKG


Sementara ini, untuk penanggulangan sementara, tim gabungan yang terdiri atas BPBD Langsa, Dinsos Langsa, TNI/Polri telah menutup bagian atas rumah warga tersebut dengn terpal.


“Awalnya kita ingin memasang tenda darurat, tapi karena kondisi perumahan yang sempit, maka kita lakukan penutupan menggunakan terpal pada bagian atasnya,” sebutnya.


Sementara itu, untuk kerugian materil belum diketahui berapa karena tim masih di lapangan untuk mengecek kerusakan-kerusakan apa saja yang dialami korban. Tapi, untuk korban jiwa nihil atau tidak ada.


Dirinya mengakui, hari ini Kota Langsa dilanda hujan deras yang disertai angin kencang. Karenanya, ia berharap kepada masyarakat Kota Langsa untuk tetap waspada di saat sekarang ini, karena cuaca begitu ekstrem.


“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada BPBD Langsa jika mengetahui ada bencana alam yang dialami oleh warga,” ujarnya.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini