ads


TAKENGON-LintasGAYO.co : Merasa resah dengan kerusakan hutan Gayo yang semakin menjadi, beberapa musisi tanoh Gayo merilis lagu sebagai ungkapan kekhawatirannya terhadap kondisi lingkungan tanoh tembuni di masa depan.


Musisi tersebut adalah, b***y, Yan dan Ucek yang merilis lagu berjudul Uten (hutan-red) lewat channel youtube @Yan’s Progressive_MNG.


Salah seorang musisi yang juga menjadi salah seorang vokalis dalam lagu yang baru dirilis itu, Bobby Wan Prinu T, Sabtu 1 Agustus 2020 mengatakan lagu ini bercerita tentang alam Gayo yang kini menjadi antah berantah.


“Kami ingin generasi muda Gayo dan semua kalangan berpartisipasi menjaga lingkungan hutan kita, agar kelak masih bisa dinikmati anak cucu kita,” tegas Bobby.


“Lagu ini digarap sebulan lalu dengan genre rock. Aktivis lingkungan dengan aksinya melawan perambahan hutan, maka kami melakukannya lewat sentuhan musik dan lirik lagu,” tambah Bobby.


Seperti mengutip apa yang telah diutarakan sesepuh tokoh Gayo, Ibnu Hadjar Laut Tawar Al Haad,


“Tentang Alam. Tentang Masa depan. Tentang anak cucu kita. Tak perlu Menyalahkan Siapapun. Karena tugas kita adlah menjaga alam demi generasi yang akan datang,” (Drs. H. Ibnu Dhajar Laut Tawar Al Haad).


Saksikan lagunya disini :



[Darmawan Masri]


The post Rilis Lagu Uten, Para Musisi Ini Khawatirkan Lingkungan Hutan Gayo yang Kian Rusak appeared first on LINTAS GAYO.

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini