ads


ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Seorang karyawan PT PIM berinisial BM (34) dirujuk ke RSUD Cut Meutia karena menunjukkan reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid tes yang dilakukan di RS Prima Inti Media milik PT PIM pada Senin (10/8/2020).


Kepala Humas RSUD Cut Meutia, Jalaluddin, mengatakan awalnya pasien itu dirawat di RS PIM pada Sabtu (8/8/2020) dengan mengeluh batuk, sesak napas, dan deman selama delapan hari. Kemudian pasien dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif sehingga segera dirujuk ke RSCM dan diisolasi.


“Pasien sudah kita lakukan tes swab, sampel sudah dikirim ke provinsi, namun hingga kini hasil belum keluar,” katanya saat dikonfirmasi aceHTrend, Senin(10/8/2020).


Jalaluddin mengatakan, pasien memiliki riwayat perjalanan ke Banda Aceh pada 31 Juli 2020. Saat di Banda Aceh disebut pernah kontak langsung dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.


“Untuk saat ini ada tiga pasien yang sedang menjalankan isolasi mandiri di RSUD Cut Meutia dan masih menunggu hasil swab dari provinsi,” katanya.


Sedangkan Kepala Humas PT PIM, Nasrun, membenarkan ada karyawan PT PIM yang reaktif Covid-19 dan kini sudah dirujuk ke RSUD Cut Meutia Aceh Utara untuk dilakukan pengambilan swab.


“Saat ini kondisi pasien sehat walafiat,” kata Nasrun saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (11/8/2020).


Nasrun mengatakan untuk aktivitas kantor masih berjalan dengan lancar, dikarenakan saat itu pasien belum masuk kerja sejak libur Iduladha.


Namun, pihak perusahaan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan tracing orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien. “Untuk area tempat tinggal pasien yang berada di dalam kompleks akan disemprot disinfektan,” pungkasnya.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini