ads


ACEHTREND.COM, Blangpidie – Mantan kepala Kantor Kemenag Aceh Barat Daya (Abdya), Dr Iqbal meminta seluruh pegawai di lembaga kementerian tersebut menjaga citra baik lembaga.


Hal itu diungkapkan Iqbal dalam acara pisah sambut dirinya sebagai kepala Kemenag Abdya lama kepada kepala Kemenag Abdya yang baru, Salihin Mizal. Acara itu berlangsung di Kantor Kemenag Abdya, Kamis (27/8/2020).


“Sebagai warga Kementerian Agama, kita semua berkewajiban menjaga citra lembaga ini, baik di kantor maupun dalam bermasyarakat, karena dari latar belakang apa pun profesi kita, dari ijazah apa pun kita datang, tentu orang melihat pegawai Kemenag ini adalah para teungku dan para ulama,” ungkap Dr Iqbal yang kini menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Aceh.


Pada kesempatan itu, Dr Iqbal juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pejabat Kemenag Abdya, khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Abdya yang telah banyak membantu dirinya selama bekerja di Abdya.


“Alhamdulillah, atas bantuan Pemkab Abdya, sekarang jalan menuju ke Kantor Kemenang Abdya dari berbatu, kini sudah disemen. Saya berharap, ke depan bantuan dan perhatian ini, terus berlanjut, apalagi tadi Pak Wabup berjanji, akan tetap membantu Kemenag,” katanya.


Ia meminta agar para pejabat Kementerian Agama dari Abdya terus bekerja dengan baik dan selalu bekerja sesuai dengan motto Kementerian Agama.


“Kita ini boleh kita katakan ditakdirkan oleh Allah bekerja di Kementerian agama, kita bekerja di rumah besar, lembaga yang dibangun oleh para ulama. Tentu ketika kerja-kerja kita arahkan kepada kebaikan insya Allah akan mendapatkan pahala dari Allah,” papanya.


Dr. Iqbal berharap kepada pegawai Kementerian Agama terus menjaga kekompakan dan sama-sama dalam menjalankan tugas dan urusan.


“Saya berharap kekompakan, kebersamaan yang selama ini sudah terbangun di Kementerian Agama Abdya, baik antarpegawai maupun dengan pemerintah daerah harus bisa dilanjutkan dan harus lebih meningkat dari sebelumnya,” tutur Dr Iqbal.


Sementara itu, Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT dalam sambutannya meminta kepada Kementerian Agama Abdya, di masa pandemi ini bisa menjadi garda terdepan dalam mencegah penularan Covid-19.


“Salah satunya agar bisa mewajibkan para siswa untuk memakai masker saat proses belajar mengajar berlangsung, dan bagi para KUA bisa meminta keluarga mempelai wanita dan pria memakai masker, baik dalam proses, atau saat berlangsungnya pernikahan,” pinta Muslizar.


Pada kesempatan itu, Muslizar berjanji akan terus membantu dan mendukung kegiatan Kementerian Agama Abdya, terlebih pemerintahan Akmal-Muslizar memiliki visi-misi Abdya islami.


Dalam acara pisah sambut pejabat Kakankemanag Abdya tersebut turut hadir Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Ketua DPRK Nurdianto, Ketua MPU Tgk Muhammad Dahlan, Kepala Mahkamah Syariyah Blangpidie, perwakilan Polres, perwakilan Kejari, para kepala dinas, dan sejumlah pejabat lainnya.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini