ads


ACEHTREND.COM,Banda Aceh- Menyambut Iduladha 1441 Hijriah, Yayasan Pionir Nusantara mengumpulkan dan menyalurkan daging kurban kepada fakir miskin di Mukim Suwiek, dan Mukim Peukan Tuha di Pidie, serta Geuceu Iniem di Banda Aceh.


Anas M. Adam yang merupakan Ketua Pembina YPN, dalam rilisnya kepada aceHTrend dua hari lalu menyebutkan, kali ini pihaknya menyalurkan enam ekor sapi kepada warga miskin dan anak yatim.


“Sumber donasi berasal dari bantuan para pembina YPN. Ini merupakan kegiatan sampingan lembaga yang saya pimpin, di luar misi utamanya di bidang peningkatan mutu pendidikan di Aceh,” ujar Anas yang juga mantan Kadisdik Aceh.


Pada kesempatan itu Anas juga berharap aktivitas sosial bidang keagamaan dapat terus dijalankan pihaknya di dalam berbagai kesempatan. Kehadiran YPN di tengah pandemi Covid-19 tentu memiliki makna lain bagi masyarakat, karena saat ini warga membutuhkan banyak uluran tangan dari berbagai pihak.


Sementara itu, sebagai wujud nyata membantu mengurangi beban ekonomi warga yang terdampak Covid-19, Pemerintah Gampong Seuneubok Aceh, Kecamatan Plimbang, Kabupaten Bireuen, membagikan daging makmeugang kepada ratusan kepala keluarga.


Doc. Yayasan Pionir Nusantara.

Pj. Keuchik Gampong Seuneubok Aceh Muhammad Damri didampingi tokoh pemuda setempat Fazli Daud, Rabu (29/7/2020) menjelaskan, ratusan paket daging sapi yang ditujukan untuk bantuan makmeugang masing-masing bernilai Rp260.000.


“Kegiatan ini dalam rangka mengurangi beban masyarakat menjelang Iduladha. Mengingat ekonomi masyarakat makin melemah akibat dampak wabah Covid-19,” ujar Damri.


Lebih lanjut, Fazli merincikan, kali ini Pemerintah Gampong Seuneunok Aceh membagikan 140 paket daging, 36 paket santunan bagi duafa, janda dan fakir miskin serta 13 orang anak yatim.


Adapun sumber dana yang digunakan untuk membiayai kegiatan tersebut berasal dari hasil sewa menyewa lahan desa, sumbangan individu dan sumbangan satu bulan honorarium perangkat gampong. []

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini