ads


ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia meminta masyarakat Aceh disiplin dan menaati protokol kesehatan. Upacara berlangsung di halaman Kantor Gubernur Aceh, Senin pagi (17/8/2020).


Upacara ini diikuti oleh Wali Nanggroe Malik Mahmud, Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Aceh Mayjen TNI Hassanudin, Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Muhammad Yusuf, Sekda Aceh Taqwallah, para kepala SKPA, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, serta unsur Forkopimda Kota Banda Aceh.


Peringatan HUT RI berlangsung khidmat dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19. Seluruh peserta upacara terlihat menggunakan masker pelindung wajah dan jumlah peserta upacara juga terbatas.


Prosesi upacara juga hanya dilakukan dengan pengibaran bendera merah putih, sementara rangkaian acara lainnya dilakukan secara virtual dengan mengikuti peringatan yang dilaksanakan oleh Presiden RI di Istana Negara.


Nova Iriansyah usai memimpin upacara juga menyerahkan cindera mata secara simbolis kepada enam penerima dari keluarga pahlawan, veteran, dan purnawirawan.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini