ads


Sabang (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Sabang bersama Kejaksaan Negeri Kota Sabang menggelar sosialisasi penggunaan dana gampong dan layanan jaga dana gampong secara online, bertempat di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota, Kamis (6/8).


Wali Kota Sabang, Nazaruddin mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan langkah yang baik dalam membina dan mengawasi penyelenggaraan pengelolaan dana gampong.


“Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya ditingkat gampong, perlu adanya pembinaan, arahan dan dukungan dari seluruh perangkat Pemerintahan Gampong terhadap pengelolaan dana gampong” kata Nazaruddin yang akrab disapa Tgk Agam.


Tgk Agam juga mengapresiasi kepada Kejaksaan Negeri Kota Sabang atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi penggunaan dana gampong dan layanan jaga dana gampong berbasis online.


“Di era kemajuan teknologi saat ini, tentunya pengolahan data yang efektif, efisien dan praktis sangat diperlukan. Pemko Sabang sangat mengapresiasi Kejaksaan Negeri Kota Sabang yang telah menciptakan sebuah inovasi yang sangat bagus seperti pelayanan jaga dana gampong berbasis online,” ujar Tgk Agam.


Lebih lanjut Nazaruddin berharap dengan adanya inovasi ini, akan meningkatkan fungsi kontrol sekaligus mempermudah pengawasan dalam penyaluran dana gampong, dan seluruh perangkat gampong dapat lebih nyaman dan aman serta terhindar dari kekhawatiran akan alokasi dana yang salah sasaran. [Arjuna]


Posting Pemko Sabang Latih Aparat Desa Kelola Anggaran Secara Daring ditampilkan lebih awal di Kanal Aceh.

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini