ads


TAKENGON-LintasGAYO.co : Menyusul layanan pemeriksaan SWAB di Balitbangkes Aceh tutup sementara, dan spesimen SWAB dari seluruh Kab/Kota di Aceh harus dikirim ke Jakarta, Aceh Tengah sudah menjajaki kerjasama dengan Laboratorium Penyakit Infeksi Unsyiah.


Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Penanganan Covid-19 Aceh Tengah, dr. Yunasri, M.Kes saat konferensi pers bersama wartawan Jum’at 7 Agustus 2020.



Balitbangkes Aceh Tutup, 67 Spesimen SWAB dari Aceh Tengah Harus Dikirim ke Jakarta



“Sudah kita jajaki, termasuk berapa biayanya dengan Unsyiah,” terangnya.


Saat ini, kata dia, pihaknya akan melaporkan hasil jajakan tersebut ke Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar. “Kita akan sampaikan dulu ke Bupati,” katanya.


Dikatakan lagi, hal ini mendesak dilakukan mengingat layana pemeriksaan di Balitbangkes Aceh tutup sementara dan belum diketahui kapan beroperasi lagi.


“Jika spesimen SWAB dikirim ke Jakarta, maka akan butuh waktu lama mengetahui hasil apakah positif atau negatif Covid-19. Makanya kita jajaki kerjasama ke Unsyiah,” demikian Yunasri.


[Darmawan]


The post Pemeriksaan Spesimen SWAB Menyusul Litbangkes Aceh Tutup, Aceh Tengah Jajaki Kerjasama Dengan Unsyiah appeared first on LINTAS GAYO.

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini