ads


Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mutasi kembali terjadi di tubuh Kanwil Kemenag Aceh, Senin (10/8). Pelantikan yang dilakukan Kakanwil Kemenag Aceh, Iqbal kali ini di ruang rapat Kakanwil dinilai secara diam-diam bahkan tertutup.


Informasi yang diperoleh, ada dua pejabat eselon IV yang dilantik hari itu yakni Tajri bin Yakub sebagai Kasubbag Umum dan Humas menggantikan Safrizal. Sedangkan Safrizal belum mendapat posisi baru.


Selanjutnya, Idris Suteja sebagai Kasi Pondok Pesantren Kemenag Aceh Selatan. Sementara jabatan lama Idris sebagai Kasubbag Kepegawaian dan Hukum masih kosong.


“Iya benar saya sudah dilantik sebagai Kasi Pontren Kemenag Aceh Selatan,” kata Idris Suteja.


Namun, menurut seorang sumber, ada sejumlah bukti bahwa pelantikan terkesan mendadak. Salah satunya terlihat dari undangan pelantikan yang baru beredar jelang pelantikan.


Kemudian, dalam surat undangan dengan kop Kanwil Kemenag Aceh yang beralamat di jalan Abu Lam U, Banda Aceh itu ditanda tangani di Lhoksukon dan bertanggal 10 Agustus.


Dari amatan media, pelantikan kemarin membuat ASN jajaran Kemenag Aceh bingung, sebab mereka yang ada di lokasi tidak mengetahui ada pelantikan dan siapa yang dilantik, bahkan luput dari peliputan tim Humas.


Hingga hari ini Selasa (11/8) juga tidak ada pemberitaan soal pelantikan tersebut di website resmi Kemenang Aceh, sebagaimana hal tersebut selalu dipublikasikan di website itu.


Kanalaceh.com mencoba mengkonfirmasi ihwal adanya pelantikan itu ke Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Iqbal. Namun, hingga saat ini, pesan yang dikirim belum dibalas oleh Mantan Kakan Kemenag Abdya tersebut. [Rand]


Posting Mutasi Jabatan di Kanwil Kemenag Aceh Tertutup, Banyak Pegawai yang Tidak Tahu ditampilkan lebih awal di Kanal Aceh.

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini