ads


ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Pemimpin Redaksi Modus Aceh Muhammad Shaleh terpilih secara aklamasi sebagai ketua Forum Jurnalis Aceh (FJA) dalam Kongres I FJA yang berlangsung di Rumoh Aceh Tibang, Banda Aceh, setelah sebelumnya dilakukan deklarasi sebagai tanda telah lahirnya organisasi profesi jurnalis FJA di Aceh, Kamis (27/8/2020).


Muhammad Shaleh usai terpilih dalam pidato pertamanya sebagai ketua FJA menyampaikan, lahirnya FJA merupakan buah dari semangat jurnalis di Aceh yang memiliki visi misi bersama untuk meningkatkan kapasitas jurnalis di Aceh melalui organisasi formal.


“Kehadiran FJA akan melengkapi organisasi profesi jurnalis lain yang sudah ada di Aceh, fokus kita pada peningkatan kapasitas dan kualitas jurnalis agar selaras dengan kode etik profesi dan aturan-aturan dari Dewan Pers,” ujarnya.


Selanjutnya kata Shaleh, FJA akan membuka cabang di seluruh kabupaten/kota di Aceh untuk memudahkan para jurnalis di daerah yang ingin bergabung di bawah bendera FJA. Oleh karena itu, FJA membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi jurnalis Aceh di kabupaten/kota mana pun yang ingin bergabung.


Sementara itu, Ketua Panitia Kongres Munawardi Ismail mengatakan, kongres ini diikuti sekitar 20 peserta dari berbagai media massa di Aceh, termasuk perwakilan dari pers kampus.


“Para anggota yang hadir pada deklarasi FJA ini cukup majemuk, selain dari berbagai media juga ada adik-adik mahasiswa yang bakal menjadi penjaga marwah jurnalisme ke depan,” kata Munawardi didampingi steering commite Saifullah Hayati Nur.


Selanjutnya, ketua terpilih diberi mandat selama satu bulan untuk menyusun formatur serta memilih pengurus dan selanjutnya melakukan rapat kerja pengurus.[]

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini