ads


ACEHTREND.COM,Banda Aceh– Bagi orang-orang idealis, bumi tidaklah selebar daun kelor. Bila apa yang dia kerjakan tidak lagi sesuai dengan hati nurani, maka jabatan dan gaji bukanlah sesuatu yang perlu dipertahankan mati-matian. Justru harus ditinggalkan, atas nama akal sehat dan kemerdekaan nurani.


Demikian sikap yang diambil oleh Zulfan alias James NKRI. Lelaki kelahiran Bireuen itu memutuskan mengundurkan diri dari posisi Penasehat Khusus (Pensus) Plt Gubernur Aceh, Bidang Registrasi Kependudukan, yang telah ia emban beberapa bulan sebelumnya.


Kepada aceHTrend, Kamis (27/8/2020) James NKRI mengatakan, pengunduran dirinya dari jabatan penasehat khusus, karena kondisi Aceh tidak lagi sesuai dengan visi dan misi yang diperjuangkan olehnya dulu bersama kandididat yang dia dukung pada pilkada lalu. Alasan itu pula yang diajukan kepada Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah di dalam surat pengunduran diri bertarikh 14 Agustus 2020.


“Tidak bisa lagi saya bertahan karena sudah terlalu jauh dari visi dan misi yang pernah dirumuskan dulu. Sehingga tidak mungkin lagi nyambung dengan cita-cita saya untuk ikut berpartisipasi membangun Aceh,” ujar James NKRI.


Dia mengatakan, surat persetujuan Plt Gubernur Aceh telah terbit. “Alhamdulillah, surat persetujuan sudah saya terima. Saya kira masih luas wilayah lain yang bisa saya kelola untuk memberikan partisipasi nyata membangun Aceh. Pensus itu kecil sekali.”


Dalam surat ucapan terima kasih bertanggal 22 Agustus 2020, Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah mengatakan bahwa yang bersangkutan sesuai dengan surat [Zulfan], maka dia akan berakhir masa tugasnya pada 1 September 2020.


Pengunduran diri James dari Pensus Plt Gubernur Aceh diapresiasi oleh banyak kalangan. Di beberapa grub WA, netizen mengatakan Zulfan alias James NKRI masih memiliki idealisme tinggi, militan serta tidak mementingkan diri sendiri.


Bahkan ada netizen yang menyebutkan bila James NKRI adalah aneuk agam yang sesungguhnya. Berani meninggalkan jabatan yang selama ini banyak diimpikan oleh orang lain. James secara gentle keluar dari zona nyaman yang oleh sebagian orang dijadikan tempat tidur sembari menunggu gaji bulanan. []

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini