ads


TAKENGON-LintasGAYO.co : Kasus konfirmasi positif Covid-19 dalam beberapa hari ini menunjukkan angka yang mengkhawatirkan. Puluhan orang yang pernah kontak erat masih menunggu hasil SWAB dan ada juga yang ngantri untuk di SWAB.


Melihat kondisi tersebut, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Tengah, melalui Juru Bicaranya, dr. Yunasri, M.Kes tak bosan terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


“Kalau tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik berdiam diri di rumah,” kata Yunasri, Sabtu 1 Agustus 2020.


“Saat ini, sudah ada orang yang konfirmasi positif, tetap diharapkan kawaspadaannya. Yang paling utama adalah kalau bisa di rumah saja, tidak usah kemana mana jika tidak ada urusan mendesak,” tambahnya.


Lain itu, Yunasri menghimbau warga untuk menjalankan, empat sehat lima sempurna Covid 19.


“Apa itu 4 sehat 5 sempurna Covid-19, pertama pakai masker, kedua jaga jarak, ketiga cuci tangan pakai sabun, keempat istirahat cukup olahraga dan tidak panik dan kelima makan makan bergizi,” terang Yunasri.


“Namun begitu, untuk saat ini tetap kita harapkan dirumah saja, karena kita belum tahu situasi saat ini, yang pasti tidak aman-aman lagi, mohon kesadaran kita masing-masing,” timpalnya.


[Darmawan]


The post Kondisi Aceh Tengah Mengkhawatirkan, Gugus Tugas Imbau Warga Jalankan 4 Sehat 5 Sempurna Covid-19 appeared first on LINTAS GAYO.

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini