ads


Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasien yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Aceh terus bertambah. Dilansir dari web resmi Dinas Kesehatan Aceh, jumlah pasien positif, Rabu (5/8) mencapai 483 orang. Bertambah 43 kasus dari hari sebelumnya.


Adapun 43 pasien tersebut berasal dari Aceh Selatan 4 kasus, Aceh Besar 8 kasus, Banda Aceh 22 kasus, Sabang 1 kasus, Lhokseumawe 1 kasus dan luar daerah enam kasus.


Sementara tiga pasien dinyatakan sembuh dari Kabupaten Aceh Tamiang. Sedangkan satu meninggal dunia asal Kota Banda Aceh.


Sehingga, secara kumulatif, pasien positif corona di Aceh mencapai 483 orang. Dengan rincian, 141 sembuh, 324 dirawat di rumah sakit rujukan dan 18 meninggal dunia.


Sementara orang dalam kontak erat hari hari ini secara kumulatif sebanyak 2355. Selesai masa pemantauan 2330 dan proses pemantauan 26 orang.


Sedangkan pasien kasus suspek hari ini berjumlah 145. Dengan rincian 135 telah selesai pengawasan dan sudah dipulangkan, 7 dirawat dan tiga meninggal dunia. [Randi]


View this post on Instagram


Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta Cafe-cafe dan swalayan untuk patuh serta disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Suasana semakin mengkhawatirkan, angka kasus positif Covid 19 di Banda Aceh terus meningkat. Mohon untuk sangat berhati-hati,” kata Aminullah dalam keterangannya, Rabu (5/8). Aminullah mengatakan, bagi warung kopi, cafe, warung nasi, restoran, dan usaha lainnya juga kembali lagi diminta untuk melaksanakan sistem take away. “Mohon agar bisa dimaklumi bersama, kami minta masyarakat untuk melakukan gerakan ‘beli dan bawa pulang’ (take away) dengan tetap memperhatikan physical distancing,” katanya. Jika tidak diindahkan oleh pemilik usaha, maka pemerintah akan menindak tegas, yaitu memberi sanksi berupa penutupan tempat usaha sementara waktu. “Bisa kita cabut izinnya. Dan saya minta petugas Satpol PP, Polisi, dan TNI untuk mengamankan kebijakan ini,” ujarnya Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #physicaldistancing #sosialdistancing #psbb #antisipasi #cegahcorona #lawancovid19 #sanksi #pemilikusaha #coffeshop


A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on



Posting Kasus Corona di Aceh Bertambah 43 Orang ditampilkan lebih awal di Kanal Aceh.

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini