ads


Blangpidie (KANALACEH.COM) – Jembatan menuju ke lahan perkebunan sawit warga tepatnya di Gampong Blang Makmur, Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya) terancam ambruk. Pasalnya, landasan besi dan kayu yang dijadikan sebagai alas jalan patah dan mulai keropos.


Anggota DPRK Abdya Zulfan mengakui bahwa itu memang proyek Pokir untuk tahun 2021 atas permintaan masyarakat, yang memiliki perkebunan di daerah itu. Dan itu merupakan akses pertama waktu dulu untuk menuju jembatan Krueng Tekuh.


“Setelah jalan ini rusak dan tidak bisa dilalui dengan kenderaan roda empat maka jalan tersebut dialihkan ke tempat lain. Nah, sehingga masyarakat disekitar berharap jembatan itu harus segera diperbaiki guna untuk mengeluarkan hasil panen,” kata Zulfan, Senin (10/8).


Zulfan atau yang akrab disapa Aweng menyebutkan, setelah lebaran kemarin terjadi kerusakan yang sangat parah, sehingga tidak bisa dilewati. Lalu masyarakat meminta dirinya untuk turun kelapangan kedua kalinya untuk diupayakan pembangunan di anggaran perubahan.


“Insya Allah saya selaku penanggung jawab pokir terhadap kepentingan masyarakat setempat sudah berkoordinasi dengan bupati. Alhamdulillah sudah di setujui oleh bupati Akmal dan saya juga sudah sampaikan kepada dinas PUPR dan mereka pun sudah acc di anggaran perubahan. [Jimi Pratama]


View this post on Instagram


Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjelaskan fenomena awan Arcus yang menyelimuti sebagian besar wilayah Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya, Aceh pada Senin pagi tidak perlu disikapi secara berlebihan atau pun secara panik. . “Ini merupakan awan rendah yang termasuk single level, awan ini pertama kali terbentuk 1-2 jam, biasanya awan ini akan menyebabkan angin kencang,” kata prakirawan BMKG stasiun Meulaboh-Nagan Raya, Rezky Prasetya seperti dilansir laman Antara. . . . #fenomena #awan #arcus #acehbarat #naganraya


A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on



Posting Jembatan Menuju Perkebunan Sawit Warga di Abdya Terancam Ambruk ditampilkan lebih awal di Kanal Aceh.

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini