ads


ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Para pengguna layanan Telkomsel mengeluhkan ngadatnya jaringan telekomunikasi milik perusahaan pelat merah tersebut sejak Selasa siang (11/8/2020). Bahkan, ada pelanggan yang mengaku jaringannya mati total.


Dampak matinya jaringan ini membuat penguna Telkomsel tidak dapat melakukan telepon, SMS dan akses internet.


Salah satu warga Kota Langsa, Mela, mengungkapkan, dirinya sangat terkejut dengan gangguan ini, karena tanpa ada pemberitahuan tiba-tiba jaringan Telkomsel mati total.


“Terakhir saya menghubungi teman sekitar pukul 14.24 WIB dan setelah beberapa menit kemudian hendak menelepon teman yang lain lagi, tiba-tiba tidak bisa,” ujarnya.


Matinya jaringan Telkomsel membuat dirinya bertanya-tanya. Apakah karena kabel optik putus atau ada kejadian luar biasa lainnya hingga jaringan Telkomsel dimatikan lagi.


“Mudah-mudahan tidak ada hal yang darurat, sehingga jaringan terputus. Dan semoga cepat aktif lagi,” ujarnya.


Hal senada juga disampaikan Soni, saat dirinya hendak menghubungi anaknya tiba-tiba tidak bisa dihubungi. Bahkan ia sempat berpikir perangkat teleponnya yang bermasalah.


“Saya berpikir handphone saya yang rusak, tapi ketika dicek ke beberapa teman ternyata mengalami hal yang sama,” kata Soni.


Matinya jaringan Telkomsel membuat masyarakat kewalahan untuk berkomunikasi, apalagi kondisi ini terjadi secara tiba-tiba. Ditambah saat ini umumnya pengguna telepon selular sangat tergantung pada akses internet. Ngadatnya jaringan bukan saja membuat mereka tidak bisa berkomunikasi, tetapi juga berdampak pada aktivitas ekonomi yang dilakukan warga.


“Mudah-mudahan kondisi ini tidak begitu lama, sehingga komunikasi bisa berjalan seperti biasa,” kata Soni.


Sejumlah pengguna Telkomsel di Banda Aceh juga mengeluhkan keluhan yang sama. Salah seorang warga menunjukkan akses jaringan di ponselnya putus total ditandai dengan munculnya tanda “x”. Kondisi tersebut membuat mereka sangat kelimpungan dan terpaksa mencari fasilitas layanan internet ke warung kopi.


Peng teubit lom, uang keluar lagi,” ujar salah seorang pelanggan Telkomsel di Banda Aceh.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini