ads


Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh Safrizal Rahman menyebut, sekitar 10 persen tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter dan perawat di seluruh Aceh sudah terkonfirmasi virus corona.


Angka penyebaran Covid-19 di Aceh, kata Safrizal tidak boleh dianggap remeh. Ia melihat, tenaga kesehatan kini mulai rentan terpapar corona. Hingga saat ini tercatat sudah mencapai sekitar 50 orang tenaga medis dan paramedis di Aceh terpapar virus corona.


“Saat ini sudah mencapai 50 orang. 22 diantaranya dokter dan sisanya perawat,” kata Safrizal Rahman saat dikonfirmasi, Senin, 3 Agustus 2020.


Ia menyebutkan, tenaga kesehatan yang sudah terpapar mencapai 10 persen. Presentase itu juga sudah tergolong tinggi khususnya untuk Aceh. Rata-rata tenaga kesehatan yang terpapar virus adalah berstatus orang tanpa gejala (otg).


“Akan tetapi kalau tenaga medis yang terkena tinggi, maka rumah sakitnya kekurangan tenaga, kosong, kasian pasien itu problemnya,” ucapnya.


Bahkan, mirisnya mereka yang telah mengikuti pemeriksaan swab dan belum diketahui hasil apakah negatif atau positif, harus kembali ke rumah sakit lantaran mengemban tanggung jawab untuk melayani pasien yang berobat ke rumah sakit.


“Ketika mereka di-swab tetapi belum ada hasil, karena tanggung jawabnya giliran jaga (piket) dia harus kembali ke rumah sakit. Kalau dia tidak jaga kosong perawat di tempat ia bekerja,” ucap Safrizal. [Randi]


View this post on Instagram


Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ulama Kharismatik Aceh Tgk Haji Hasanoel Bashry (71) yang akrab disapa Abu Mudi sudah dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19), pada Jumat (31/7) kemarin setelah mendapat perawatan intensif di RSUZA Banda Aceh. Sebelumnya, Pimpinan Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga ini terkonfirmasi positif corona dan dirawat sejak 22 Juli 2020 di RSUZA. Setelah dinyatakan sembuh, Abu Mudi membuat pernyataan testimoni pasca perawatan dalam bentuk video yang diunggah oleh akun youtube MUDI TV. Dalam keterangannya, ia sudah diizinkan pulang dari ruangan isolasi RICU RSUZA dan ia akan melanjutkan masa isolasi mandiri hingga dua pekan ke depan, dengan protokol kesehatan yang ketat. Baca: Seorang Ulama Asal Bireuen Terkonfirmasi Positif Corona “Atas Izin dari Allah SWT dan doa yang tulus yang tidak henti-hentinya dari semua masyarakat, saya sudah dibolehkan pulang dari ruangan isolasi RICU RSUZA Banda Aceh dan melanjutkan masa isolasi mandiri hingga 2 minggu ke depan dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Abu Mudi dalam video tersebut, Sabtu (1/8). Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #abumudi #corona #sembuh #isolasimandiri #dayahmudi #samalanga #pimpinandayah #pesantren #ulama


A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on



Posting IDI Aceh: Sekitar 10 Persen Tenaga Kesehatan Terkonfirmasi Positif COVID-19 ditampilkan lebih awal di Kanal Aceh.

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini