ads


ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh, Effendi, lolos ke tahap grandfinal Putra Putri Ekowisata Indonesia. Effendi merupakan satu-satunya peserta yang mewakili Aceh di ajang Pemilihan Putra Putri Ekowisata Indonesia 2020.


Kegiatan yang dinaungi oleh Bafa Management ini bertujuan untuk mencari putra-putri daerah yang memiliki minat dan bakat dalam dunia kepariwisataan, serta memiliki komitmen penuh dalam mendukung program pemerintah dalam mempromosikan ekowisata Indonesia. Puncak dari kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 20–25 Oktober 2020 di Pulau Dewata, Bali.


“Kebanggaan bagi saya setelah dinyatakan resmi menjadi perwakilan Aceh pada ajang bergengsi ini. Ini menjadi tanggung jawab besar bagi saya dalam membawa nama Aceh khususnya sektor pariwisata di kancah nasional. Selain itu, berkompetisi dengan puluhan delegasi dari berbagai daerah di Indonesia merupakan tantangan bagi saya,“ ujar Effendi, Senin (4/8/2020).


Mahasiswa yang sangat gemar menekuni dunia social-volunteering ini juga menambahkan, semua tahap seleksi dilakukan dengan sangat ketat selama tiga hari dan akhirnya juri mengumumkan dan memutuskan peserta yang lolos ke tahap grandfinal pada Minggu, 2 Agustus 2020.


Terkait hal ini, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG Sri Wahyuni MPd menyatakan sangat bangga ada seorang mahasiswa didikannya terpilih menjadi perwakilan Aceh di ajang nasional tersebut.


“Ini suatu kepercayaan dan apresiasi luar biasa terhadap kampus STKIP BBG,” ujarnya.


Sri juga menambahkan, Effendi tidak hanya mampu dalam bidang akademik, tetapi juga mumpuni pada bidang nonakademik, termasuk dalam hal sosial kemasyarakatan. Semoga ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya.


Sementara itu, Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, MSi menyatakan bahwa lolosnya Effendi pada grandfinal ajang duta ekowisata merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi kampus BBG. Apresiasi untuk Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang terus melahirkan mahasiswa-mahasiswa berprestasi.


Menurutnya, bukan kali ini saja mahasiswa Bahasa Inggris membawa nama harum kampus tercinta. Sebelumnya juga ada mahasiswa yang menjadi duta wisata antinarkoba, bahkan yang paling membanggakan adalah tim debater BBG didikan dosen Bahasa Inggris juga selalu menjadi juara bertahan Pilmapres dan NUDC se-Aceh.


“Selamat untuk Effendi. Terus latihan. Bawa selalu nama baik kampus tercinta di mana pun berada,” pungkasnya.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini