ads


ACEHTREND.COM, Langsa – Setelah melakukan isolasi mandiri dan mendapat perawatan, akhirnya dua dari enam orang warga Kota Langsa yang terpapar Covid-19 dengan status orang tanpa gejala dinyatakan sembuh atau telah negatif dari Covid-19.


Demikian disampaikan, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Langsa, Erizal, kepada aceHTrend, Rabu (05/08/2020).


Dikatakannya, kedua warga itu dinyatakan negatif Covid-19, berdasarkan hasil tes swab di RS Bhayangkara Polda Aceh yakni AM (wanita) usia 18 tahun beralamat di Kecamatan Langsa Barat, dan AP (lelaki) usia 18 tahun beralamat di Kecamatan Langsa Lama.


“Dua warga Langsa yang telah negatif Covid-19 sesuai laporan laporan yang kita terima dari Gugus Tugas Aceh di Banda Aceh, merujuk hasil swab RS Bhayangkara Polda Aceh,” ujarnya.


Lanjut dr Herman, sementara untuk empat warga Langsa lainnya yang positif Covid-19, saat ini Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa masih menunggu hasil swab lanjutan.


Sementara untuk sampel swab terhadap 4 warga Kota Langsa yang positif Covid-19 dengan status OTG ini, telah dikirim oleh pihaknya ke Banda Aceh berapa hari yang lalu.


Namun, sambung dr Herman, karena saat ini swab di Balitbangkes Aceh di Banda Aceh masih antre, maka mereka masih menunggu hasil yang dikirim Gugus Tugas Aceh.


“Adapun keempat warga Langsa yang masih berstatus positif Covid-19 ini, yaitu RI (40) warga di Kecamatan Langsa Kota dan HI (20) warga di Kecamatan Langsa Barat, SA (60) dan DR (19 keduanya warga di Kecamatan Langsa Baro,” tutupnya.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini