ads


ACEHTREND.COM, Langsa – Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa meringkus dua pengedar sabu yang berprofesi sebagai nelayan, yakni Irwan Syahputra (20) dan Mulyadi (45), keduanya warga Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat.


“Keduanya diringkus pada Jumat (7/8/2020), sekitar pukul 01.00 WIB, di rumahnya masing-masing,” sebut Kapolres Langsa, AKBP Giyarto SIK, melalui Kasat Narkoba, Iptu Wijaya Yudi Stria Putra SH, kepada aceHTrend.


Dijelaskan Kasat, penangkapan itu berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa maraknya peredaran narkotika jenis sabu di Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat yang dilakukan oleh pemuda setempat dan sudah sangat meresahkan masyarakat. Selanjutnya Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa melakukan penyelidikan di TKP dan melakukan penggerebekan terhadap sebuah rumah yang diduga selama ini dijadikan sebagai tempat transaksi jual beli narkotika tersebut.


Kata Kasat, di dalam rumah itu, petugas berhasil mengamankan seorang tersangka, Irwan Saputra dan saat digeledah di dalam kamar ditemukan barang bukti sabu 7 paket sabu dengan berat keseluruhan 5,85 gram dan sejumlah barang bukti lainnya.


Kemudian, berdasarkan pengakuan tersangka, sabu tersebut didapatkan/dibeli dari temannya yang bermama Mulyadi sebanyak 5 gram dengan harga Rp3 juta. Selanjutnya dilakukan pengembangan sekira pukul 02.00 WIB, di dalam sebuah rumah di Gampong Sungai Pauh, petugas kembali berhasil mengamankan tersangka Mulyadi.


“Saat dilakukan penggeledahan di rumahnya ditemukan barang bukti berupa 2 paket sabu dengan berat keseluruhan 0,37 gram dan barang bukti lainnya,” ujarnya lagi.


Lalu, kata Kasat lagi, berdasarkan pengakuan Mulyadi bahwa ianya mendapatkan/membeli sabu tersebut dari temannya yang berinisial Z (DPO) sebanyak 20 gram dengan harga Rp12 jura.


“Tersangka merupakan residivis dalam kasus yang sama dan sebelumnya ianya sudah pernah 2 kali menjalani masa hukuman di Lapas dengan vonis 7,3 tahun penjara,” ungkapnya.


Selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Langsa guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. “Sedangkan teman tersangka yang berinisial Z (DPO) masih belum berhasil ditemukan dan dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa,” tutupnya.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini