ads


TAKENGON-LintasGAYO.co : Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Aceh Tengah, dr. Yunasri, M.Kes menegaskan bahwa hasil SWAB dari seorang dokter spesialis di RSUD Datu Beru, atas nama dr. Junaidi, Sp.PD adalah negatif Corona atau Covid-19.


Pernyataan ini disampaikan Yunasri guna menepis isu yang kini berkembang dikalangan masyarakat yang mana berkembang isu dr. Junaidi dinyatakan positif Covid-19 namun masih tetap melayani pasien.



Beredar Kabar Dokter Spesialis di Aceh Tengah Positif Covid-19 Tapi Masih Layani Pasien, IDI : Jangan Memfitnah



“Keberadaan isu tersebut membuat yang bersangkutan dimana dia juga anggota saya di IDI Aceh Tengah, tidak nyaman,” kata Yunasri, Senin 10 Agustus 2020.


Disampaikan, dr. Junaidi akhirnya berinisiatif melakukan pengecekan SWAB sendiri di Medan Sumatera Utara.


“Hasil SWAB yang dikeluarkan oleh Laboratorium Mikrobiologi dan Biomolekuler Murni Memorial Teguh Hospital, Medan, menunjukkan bahwa dr. Junaidi negatif SARS-CoV-2 atau Covid-19,” kata Yunasri.


Hasil SWAB dr. Junaidi

Dengan keluarnya hasil SWAB tersebut, Yunasri berharap tak ada lagi isu miring tentang keberadaan dokter di Aceh Tengah positif Corona tapi masih melayani pasien.


“Kita itu tenaga medis, tahu kondisi saat ini bagaimana. Kalau kami sudah positif, dengan sendirinya layanan ke pasien akan terhenti,” demikian Yunasri.


[Darmawan]


The post Diisukan Positif Corona, Ketua IDI Aceh Tengah : dr. Junaidi Negatif dari Hasil SWAB appeared first on LINTAS GAYO.

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini