ads


ACEHTREND.COM,Bireuen- Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Bireuen Teungku Darwis Djeunib, mengatakan sebagai langkah persiapan menuju pilkada 2022, hingga saat ini pihaknya masih menunggu perkembangan politik daerah.


“Walau merupakan partai politik [lokal] yang dominan di DPRK, PA tidak gegabah dan buru-buru. Kami masih melihat perkembangan politik daerah. Siapa yang akan maju sebagai calon pada pilkada 2022, menjadi sangat penting untuk kami ketahui, sehingga tidak salah menerapkan langkah,” ujar Darwis Djeunib, Rabu (5/8/2020).


Hal ini disampaikan olehnya, menyikapi isu yang sedang berkembang di lapangan terkait dukung mendukung pada pilkada ke depan.


“Ini perlu saya sampaikan ke publik agar tidak terjadi kebingungan. Partai Aceh dalam konteks ini belum sekalipun bermusyawarah perihal siapa yang akan kami usung di pemilu mendatang,” ujar Darwis.


Walau Partai Aceh merupakan salah satu partai terbuka, tidak berarti PA tidak memiliki kriteria kala mengusung kandidat. Sebagai partai kader yang memiliki massa ril terbesar di Bireuen, PA tidak boleh sembarangan mengusung bakal calon.


“PA adalah partai perjuangan. Lahir setelah pergelutan panjang antara GAM dan RI. Jadi marwah partai harus kami jaga dengan sebaik-baiknya,” kata Darwis.


Ketika ditanya apa kriteria kandidat yang akan diusung oleh DPW PA Bireuen, Darwis menyebutkan salah satu kriterianya yaitu memiliki rekam jejak yang terang benderang. “Jadi, rekam jejaknya tidak samar-samar. Harus terang benderang dalam semua hal.” []

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini