ads


ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Banda Aceh meluncurkan Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan (GNLSP) di Masjid Nurul Huda di Kompleks Kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Aceh, Banda Aceh, Jumat (7/8/2020).


Gerakan ini merupakan aksi filantropi yang dilakukan dari masyarakat untuk masyarakat di tengah paceklik ekonomi akibat pandemi covid-19.


Kepala Cabang ACT Aceh Husaini Ismail menjelaskan, di posko LSP masyarakat yang memiliki kelebihan dapat menyalurkan bantuannya berupa donasi tunai maupun paket sembako. Relawan sebagai koordinator distribusi akan menyalurkan sedekah langsung ke penerima manfaat, di tingkat provinsi dan daerah. Penerima manfaat pun dapat mengambil langsung bantuan pangan di posko terdekat.


“Harus ada gerakan masif guna memperbaiki keadaan sulit akibat covid-19. Masing-masing individu perlu mengambil peran sesuai kemampuannya,” terangnya.


Ia mengatakan, posko akan didirikan juga di berbagai kabupaten/kota di Aceh dengan melibatkan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), komunitas, korporasi, masjid, dan sebagainya. Harapannya, melalui gerakan secara masif maka semakin banyak pula orang membutuhkan terbantu.


“Salah satu posko sudah didirikan beberapa t**ik oleh MRI Subulussalam. Bahkan mereka sudah mendirikannya di beberapa t**ik lokasi,” lanjutnya.


Ditambahkan, pada peluncuran LSP tersebut ACT Aceh juga menyalurkan paket pangan untuk keluarga positif covid-19 yang mengisolasi mandiri.


“Mereka tidak bisa keluar mencari rezeki atau membeli kebutuhan makan. Kami mengajak masyarakat saatnya turun tangan membantu saudaranya yang lagi mendapat cobaan dari Allah,” tuturnya.


Seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi menyukseskan program LSP. ACT dengan menyalurkan kepeduliannya melalui rekening Bank Aceh Syariah 01001930009205, BNI Syariah 6600011008, Bank Syariah Mandiri 7089786023 atas nama Yayasan Aksi Cepat Tanggap. Konfirmasi donasi dapat melalui Telepon 0651-7315352, WhatsApp 082283269008, atau instagram @act_aceh.


Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Indra Khaira Jaya, menyatakan dukungannya terhadap program LSP. Ia berharap agar program tersebut terus berlanjut, apalagi pandemi covid-19 belum diketahui kapan berakhir. Ia mengajak masyarakat yang memiliki kelebihan harta dapat berpartisipasi membantu korban terdampak covid-19.


“Berbagi itu penting dan budaya masyarakat muslim. Masyarakat saat ini memiliki kebutuhan ekonomi, kehilangan pekerjaan, dan memiliki kebutuhan hidup yang harus dipenuhi,” pungkasnya.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini