ads


Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Induk organisasi di Aceh Singkil menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di dalam laut.


Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Aceh Singkil, mengibarkan bendera merah putih di dasar laut Kepulauan Banyak.


Ketua KONI Aceh Singkil Jafriadi mengatakan, sebanyak 25 penyelam profesional berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.


Pada kedalaman 6 hingga 20 meter para penyelam mengibarkan tiga buah bendera, tepatnya dibawah laut di Pulau Panjang.


“Meski kondisi cuaca dan arus di dasar laut sedikit deras dan air kurang jernih, namun pengibaran tetap berjalan lancar tanpa kendala berarti,” ungkap Jafriadi, Senin (17/8).


Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan semangat olahraga dan promosi obyek wisata di Kepulauan Banyak, Aceh Singkil.


Turut hadir dalam pengibaran bendera, Kadisperindagkop Faisal, Camat Pulau Banyak Mukhlis, Ketua KPA Aceh Singkil Sarbaini alias Agam. [Khadafi]


View this post on Instagram


Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bank Indonesia (BI) hari ini akan merilis uang baru pecahan senilai Rp 75.000. Hal tersebut dilakukan untuk memperingati HUT RI Ke-75 yang jatuh pada hari ini, Senin, 17 Agustus 2020. Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti menyebutkan bahwa uang baru pecahan Rp 75.000 bergambar Proklamator RI Soekarno – Hatta berlatar kereta api dan pengibaran bendera saat Proklamasi Kemerdekaan 1945. Sementara di sisi lain uang kertas itu, terdapat siluet ragam wajah Indonesia yang terdiri dari berbagai suku dan budaya. Selain itu ada gambar gambar satelit di sebelahnya. “Iya,” ujar Destry, Ahad malam (16/08). Pernyataan Destry itu sekaligus menjawab simpang siur soal desain mata uang Rp 75.000 bergambar Presiden keempat RI yakni Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Peluncuran resmi uang pecahan Rp 75.000 ini akan dilakukan oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati secara virtual dan bisa disaksikan di akun YouTube Bank Indonesia. Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #bankindonesia #rupiah #uang #pecahan #uangbaru #rilis #hutkemerdekaan #harimerdeka #17agustus


A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on



Posting 25 Penyelam Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut di Pulau Banyak ditampilkan lebih awal di Kanal Aceh.

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini