ads


ACEHTREND.COM, Langsa – Seratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aksi Mahasiwa Kota Langsa berunjuk rasa ke gedung DPRK Langsa guna menolak RUU Omnibus Law dan RUU Haluan Ideologi Pancasila atau RUU HIP, Rabu (22/7/2020).


Amatan aceHTrend di lokasi, sebelum menuju gedung dewan, para mahasiswa terlebih dahulu berkumpul di Lapangan Merdeka Langsa.


Kemudian, dengan berjalan kaki dari Lapangan Merdeka Langsa mereka bergerak menuju ke gedung DPRK Langsa. Setibanya di kantor wakil rakyat sekitar pukul 10.15 WIB, mereka diterim oleh Wakil Ketua DPRK Langsa, Joni, di halaman Kantor DPRK Langsa.


Dalam aksinya mereka membawa sejumlah poster yang bertuliskan di antaranya tolak omnibus law, revisi otak sebelum revisi RUU #Omni Busuk Law, dan ada yang tegak tapi bukan keadilan.


Setelah tiba di gedung dewan, secara bergantian mereka melakukan orasi. Salah seorang orator, menyampaikan, DPRK Langsa jangan seperti singa ompong.


“Jika DPR tidak mengawal isu daerah maka kami yang akan mengawalnya, jangan mengkhianati hati kami, jangan sampai kami dikhianati lagi,” teriaknya.


Lalu, orator lainnya menyampaikan, apabila ada keputusan pemerintah yang tidak sesuai dengan keinginan masyarakat, mahasiswa akan terus memgawalnya.


“Selama ini demokrasi telah dikorupsi, apa fungsinya DPR jika hanya menerima gaji setiap bulannya, mahasiswa Kota Langsa akan mempertontonkan keberaniannya, jika ada kepentingan masyarakat yang dikhianati,” teriak mahasiswa tersebut.


Setelah sekitar satu jam berorasi, hanya satu anggota DPRK Langsa yang menemui massa. Aksi ini juga diwarnai dengan pembakaran ban oleh mahasiswa di halaman gedung dewan.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini