ads


ACEHTREND.COM, Sabang – Wali Kota Sabang yang diwakili oleh Asisten I Sekretaris Daerah Kota Sabang, Andri Nourman AP MSi, bersama Dandim 0112/Sabang, Kakan Kemenag Sabang, dan Kadisdikpora Sabang mengunjungi beberapa sekolah yang melaksanakan proses belajar mengajar (PBM) tahun ajaran baru 2020/2020 pada Senin (13/7/2020).


Andri Nourman mengatakan, sesuai keputusan bersama empat kementerian, yakni Kemendikbud, Kemenag, Kemenkes, dan Kemendagri bahwa dalam masa pandemi Covid-19, hanya daerah yang berzona hijau dapat melaksanakan proses pembelajaran secara tatap muka.


“Mulai tanggal 13 Juli 2020 proses belajar mengajar secara tatap muka sudah dapat dilaksanakan bagi siswa/i tingkatan SMP dan SMA, sedangkan untuk tingkat SD baru akan dimulai pada bulan september,” kata Andri Nourman.


Dalam hal ini, Pemerintah Kota Sabang mengharuskan bagi pihak sekolah untuk memberlakukan protokol kesehatan di lingkungan sekolah selama proses pembelajaran.


“Kami sudah mengimbau kepada pihak sekolah melalui Disdikpora untuk menyiapkan dan menerapkan protokol kesehatan di setiap sekolah-sekolah dan pengaturan waktu jam pembelajarannya juga ditetapkan, setiap harinya maksimal berjumlah 50% dari jumlah siswa keseluruhan,” terangnya.


Menurut Asisten I, dalam kunjungannya hari ini sekolah-sekolah sudah mulai menerapkan protokol kesehatan.


“Pagi ini, kami melakukan kunjungan dan melihat antusias siswa/i yang masuk sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan pihak sekolah pun juga sudah menyediakan termometer infrared untuk mengecek suhu tubuh, setiap ruangan disediakan handsanitizer dan kursi juga telah diberi jarak,” ujarnya.


Andri juga berharap proses belajar mengajar tetap berjalan lancar meski dalam keadaan pandemi Covid-19 seperti saat ini.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini