ads


ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Salah seorang pimpinan dayah di Aceh yang berinisial H dikabarkan positif terinfeksi Covid-19. Yang bersangkutan diketahui positif Covid-19 setelah uji swab nasofaring yang dilakukan di Laboratorium Mikrobiologi Klinik RSUZA.


Wakil Direktur Pelayanan Medik RSUZA, dr Endang Mutiawati, Sp.S (K) saat dikonformasi aceHTrend siang ini hanya menjawab singkat dan membenarkan kabar tersebut.


“Iya positif. Sudah ya, ini saya lagi webinar,” ujar dr. Endang singkat, saat dihubungi pukul 13.45 WIB, Rabu (22/7/2020).


Menjelang siang tadi aceHTrend juga sempat menghubungi dr Endang berdasarkan arahan dari Direktur Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Dr dr Azharuddin SpOT K-Spine FICS yang tidak bisa merespons karena sedang melakukan operasi. Namun, saat itu dr Endang sedang bertemu Plt Gubernur Aceh.


Untuk mendapatkan kepastian perihal kabar tersebut, aceHTrend juga menghubungi Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG).


Pria yang akrab disapa SAG itu hanya menjawab jika pihaknya akan membuat siaran pers terkait informasi tersebut.


“Nanti sore kita rilis. Itu kan sudah beredar di media, jadi saya kan tidak bisa juga menjadikan berita di media sebagai sumber. Makanya saya harus tunggu dulu laporan dari Dinkes. Karena kita rutin setiap sore kita rilis,” kata SAG.


Terkait beredarnya informasi tersebut di media dan jadi perbincangan di media sosial, SAG mengaku kaget dengan informasi tersebut.


“Saya juga kaget, intinya nanti kita rilis beritanya,” pungkas SAG.


Sementara itu, hingga Selasa (21/7/2020), secara akumulatif, jumlah Covid-19 Aceh sudah mencapai 149 orang dengan rincian; 65 orang dalam perawatan, 75 orang sembuh, dan 9 orang meninggal dunia.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini