ads


ACEHTREND.COM, Blangpdie – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Safliati, mengatakan salah seorang dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah Teungku Peukan (RSUDTP) Abdya berinisial DS (40) positif terpapar Corona Virus Deasese (Covid-19).


Informasi itu kata Safliati, sesuai dengan keluarnya hasil swab tes dari Balitbangkes Aceh yang sampelnya dikirim pada tanggal 24 Juli 2020.


“Benar, seorang tenaga kesehatan dokter spesialis berinisial DS,” ungkap Safliati, Rabu (29/7/2020).
Ia menjelaskan, dokter spesialis yang dinyatakan positif covid-19 itu berdasarkan hasil swab tes dari Balitbangkes Aceh yang diterima oleh pihaknya Selasa malam.


“Sepertinya tenaga kesehatan kita ini positif corona karena terkontaminasi dengan pasien yang sebelumnya, karena beliau juga selama ini tidak ada riwayat perjalanan dinas keluar daerah,” jelasnya.


Untuk saat ini katanya, pasien tersebut sedang menjalani perawatan di Ruang Isolasi Khusus (RIK) RSUTP Abdya. Sementara kondisi pasien, dalam kondisi baik-baik saja.


“Kita berharap kepada masyarakat tetap waspada dan selalu menjaga protokol kesehatan, dan menjaga kebersihan, jika keluar rumah selalu menggunakan masker, supaya kasus covid di Abdya tidak bertambah, apalagi lebaran Iduladha tinggal menghitung hari,” pungkasnya.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini