ads


Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Dalam dua hari hujan deras mengguyur wilayah Aceh Singkil dan sekitarnya, menyebabkan Sungai Souraya dan Cinendang meluap.


Akibatnya sejumlah pemukiman penduduk dan jalan Nasional di kawasan Singkil Utara terendam banjir.


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil Mohd Ichsan mengatakan, musibah banjir ini sudah mulai mengenai pemukiman penduduk dan badan jalan pada beberapa t**ik di Aceh Singkil.


Di antaranya yakni di Kecamatan Gunung Meriah, Kota Baharu dan Kecamatan Singkil Utara.


“Kecamatan Gunung Meriah dan Kota Baharu banjir sudah mulai surut. Akan tetapi, saat ini genangan air banjir masih terjadi di Kecamatan Singkil Utara,” kata Ichsan, Rabu (29/07).


Jalan nasional Singkil-Subulussalam di Kecamatan Singkil Utara terendam banjir. Meski kendaraan besar masih dapat lewat, namun untuk kendaraan roda dua musti putar balik melewati jalan dalam di Desa Gosong Telaga.


Terlihat beberapa kantor pelayanan ikut tergenang banjir, diantaranya Kantor Camat Singkil Utara, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singkil Utara, dan Pos Koramil Singkil Utara.


Selain itu, akibat hujan deras juga menyebabkan beberapa badan jalan ini juga sempat terjadi longsor, badan jalan yang terletak di Desa Bukit Harapan menuju Kecamatan Singkohor.


BPBD saat ini terus melakukan pendataan terkait jumlah Kepala Keluarga yang terdampak. [Khadafi]


Posting Sejumlah Kantor di Aceh Singkil Terendam Banjir ditampilkan lebih awal di Kanal Aceh.

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini