ads


REDELONG-LintasGAYO.co : Menyambut tahun ajaran baru 2020/2021 dalam masa tatanan normal baru Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bener Meriah melakukan penyemprotan disinfektan di 4 satuan pendidikan yakni MTsN 1 Bener Meriah, SMA Negeri Unggul Binaan, SMP Negeri 4 Bukit dan SD Negeri 2 Simpang Tiga.


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang Penanggulangan Bencana PMI Bener Meriah dan juga KSR PMI Unit STIKES PNAD BM.


Munzir Sekretaris PMI Bener Meriah menyatakan, selama masa Covid-19 PMI Bener Meriah terus berusaha untuk bisa bekontribusi.


“Dengan segala keterbatasan kami dari PMI Bener Meriah berusaha untuk melakukan aksi nyata dan insyaAllah setelah ini kita akan damping sekolah-sekolah ini,” kata Munzir.


Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Bener Meriah Rizki Wan Okta yang terjun langsung dalam pelaksanaan kegiatan penyemprotan ini menyampaikan, proses belajar tatap muka yang akan dilaksanakan untuk tingkat SMP dan SMA sederajat selama masa transisi perlu perhatian serius.


“Diantaranya adalah melakukan disinfektan rutin di benda-benda yang sering tersentuh tangan warga sekolah. Selain itu dalam pelaksanaan belajar secara tatap muka perilaku cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menjaga jarak dan etika bersin harus dibiasakan,” katanya.


“Kami melihat sekolah-sekolah sudah memiliki sarana dan prasaran yang sangat memadai dalam menyambut new normal, tinggal kedisiplinan dari warga sekolah untuk dapat mencegah penularan Covid-19 di lingkungan sekolah,” tambah Rizki yang juga Ketua Tim Penyusunan Rencana Aksi Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah.


[SP]

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini