ads


ACEHTREND.COM, Jantho – Ledakan jumlah sarjana yang dilahirkan perguruan tinggi setiap semester telah menimbulkan masalah baru, yaitu tingginya angka pengangguran di kalangan generasi muda.


“Saat duduk di bangku sekolah dan universitas para pelajar dan mahasiswa hampir tidak mendapatkan pendidikan berbasis skill dan praktik kerja lapangan, sehingga menjadi kendala tersendiri saat melamar kerja karena tidak adanya pengalaman,” kata Aswar Ramli Paya, Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Kerja Disnakermobduk Aceh, saat meninjau peserta magang di pabrik semen PT Solusi Bangun Andalas (SBA) Lhoknga, Aceh Besar, Rabu (29/7/2020).


Sepuluh putra-putri Aceh lulus magang di PT SBA Lhoknga. Mereka berasal dari berbagai latar pendidikan S1 di Aceh, dan seorang masih kuliah di Institut Teknologi Surabaya (ITS). Mereka lulus seleksi dari 261 pelamar melalui Forum Koordinasi Jejaring Pemagangan Aceh (FKJP) beberapa waktu lalu.


“Manfaatkan kesempatan magang ini dengan baik. Tidak tertutup peluang adik-adik akan mengabdi di PT SBA sebagai bagian dari regenerasi,” tambah Aswar yang juga Sekretariat FKJP Aceh.


Program magang di PT SBA akan berlangsung selama lima bulan. FKJP memfasilitasi semua kebutuhan peserta selama magang, termasuk uang saku dan asuransi keselamatan kerja.


FKJP adalah mitra pemerintah dalam mengatasi pengangguran. FKJP Aceh terdiri unsur pengusaha, pemerintah, akademisi dan diketuai pengusaha muda Aceh, H Jamaluddin Jamil ST MM.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini