ads


ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Perkumpulan pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Solidaritas Pemuda Muara Batu (SiPMuBA) menyalurkan bantuan bahan pokok kepada kaum duafa di 24 gampong di Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.


“Bantuan itu diberikan untuk memenuhi kebutuhan meugang dan hari raya Iduladha 1441 Hijriah. Bakti sosial ini pertama dilakukan setelah terbentuknya Sipmuba pada Juni 2020 lalu,” kata Ketua Umum SiPMuBA, Firman, kepada aceHTrend, Kamis (30/7/2020).


Firman menyebutkan, bantuan itu hasil penggalangan dana yang dilakukan selama empat hari dari tokoh masyarakat dan sumbangan dari pihak lainnya yang diberikan khusus kepada lansia dhuafa.


“Hasil penggalangan dana itu dibelanjakan bahan pokok untuk dibagikan, adapun hasilnya ada 80 paket berupa beras lima kilogram, gula, minyak, telur ayam dan sirup,” katanya.


Firman menambahkan, proses penyaluran bantuan itu dilakukan dengan cara door to door ke rumah warga untuk menghindari terjadinya kerumunan. Hal ini dilakukan sesuai dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.


“Rencananya kegiatan serupa akan dilakukan secara berkelanjutan, selain itu akan agenda selanjutnya setelah lebaran nanti kita akan merencanakan aksi donor darah,” katanya.


Pihaknya berterima kasih kepada seluruh penyumbang yang mendukung kegiatan ini. Ia berharap bantuan itu bisa menjadi ladang amal bagi semua donatur.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini