ads


Blangpidie (KANALACEH.COM) – Server di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Abdya rusak sejak beberapa hari terakhir. Akibatnya aktifitas surat menyurat dan perekaman E-KTP serta pembuatan Kartu Keluarga (KK) juga administrasi lainnya lumpuh total.


Kepala Disdukcapil Abdya Rajul Asmar membenarkan, bahwa server atau perangkat mengalami kerusakan, sehingga pelayanan kepada masyarakat jadi lumpuh total.


“Ya memang benar, server kita mengalami kerusakan pada Senin hingga Selasa, tapi sekarang sudah normal lagi,” kata Rajul, Jumat (17/7).


Meskipun sudah normal kembali namun kinerja server tersebut kinerjanya masih lamban dikarnakan termakan usia.


“Server ini sudah tua sehingga sangat layak di ganti dan sudah sering juga kita servis”,” ujarnya.


Rencananya akhir pekan ini akan diperbaiki lagi. Namun mengingat hari tersebut listrik mati didaerah Abdya jadi pihaknya mengurungkan niat tersebut.


“Sabtu hingga Minggu disini mati lampu, jadi tidak bisa kita kerja. Terpaksa Senin depan kita lakukan perbaikan, serta memberi pengunguman kepada masyarakat,” sebutnya.


Rajul menyebutkan bahwa permasalahan server ini sudah disampaikan kepada Bupati Akmal Ibrahim. “Jalan Keluarnya memang harus di ganti dan alhamdulillah ini sudah di acc oleh Bupati Akmal Ibrahim,” ucapnya. [Jimi Pratama]


View this post on Instagram


(KANALACEH.COM) – Kemenangan 2-1 atas Villarreal di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7) dini hari waktu Indonesia, memastikan Real Madrid menjadi juara La Liga Spanyol. Madrid menerapkan penguasaan bola untuk menciptakan peluang menghadapi Villarreal dalam laga krusial di tengah persaingan dengan Barcelona. Sergio Ramos dan kawan-kawan membuat lawan lebih sering berada di daerah pertahanan sendiri, namun tidak ada peluang yang benar-benar membahayakan gawang lawan. Pertahanan rapat Submarino Amarillo baru bisa ditembus Madrid pada menit ke-29. Casemiro melakukan tugas dengan baik sebagai pemutus serangan lawan. Bola kemudian dikuasai Luka Modric yang melepas umpan kepada Karim Benzema. Penyerang Perancis itu kemudian menuntaskan serangan Los Blancos dengan kaki kanan dan mengubah kedudukan menjadi 1-0. Memasuki babak kedua, Villarreal mencoba untuk tidak bertahan terlalu dalam dan mencoba lebih berani memainkan bola. Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #villareal #realmadrid #laligaspanyol #sepakbola #olahraga #stadionalfredo #ligaspanyol


A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on



Posting Pak Bupati, Server di Disdukcapil Abdya Lemot dan Sering Gangguan ditampilkan lebih awal di Kanal Aceh.

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini