ads


ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Musriadi Aswad, bersama Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyerahkan bantuan rumah tipe 36 plus untuk salah satu warga kurang mampu di Banda Aceh, Senin (27/07/2020).


Rumah tersebut diserahkan kepada Sudirman (44), warga Dusun Meunasah Tuha, Gampong Ilie, Kecamatan Ulee Kareng, yang sehari-hari bekerja sebagai tukang perabot. Serah terima rumah ditandai dengan penyerahan kunci oleh Wali Kota.


Musriadi mengatakan, rumah sehat sederhana tersebut merupakan bantuan Pemerintahan Kota Banda Aceh melalui pokok-pokok pikiran (pokir) anggota DPRK Banda Aceh tahun anggaran 2020.


“Bantuan rumah sehat sederhana tersebut merupakan aspirasi kita sebagai anggota DPRK Banda Aceh. Kita berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat kurang mampu sehingga bisa meringankan beban mereka,” kata politisi Partai Amanat Nasional Dapil Syiah Kuala dan Ulee Kareng tersebut.


Musriadi menjelaskan, rumah yang dibangun bagi masyarakat kurang mampu ini merupakan rumah sederhana dan sehat yang memiliki dua kamar tidur, ruang tamu, dapur, serta dilengkapi dengan MCK. “Rumah bantuan tersebut, selain sehat dan layak, juga memiliki fasilitas lainnya, sehingga penerima bantuan bisa lebih baik lagi kehidupannya dari sebelumnya.”


Penyediaan rumah untuk masyarakat miskin kata Musriadi, sudah menjadi program prioritas Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Aminullah Usman dan Zainal Arifin. Program ini disebut dengan program pembangunan rumah duafa dan pembangunan rumah sehat sederhana.


Menurutnya, selama tiga tahun kepemimpinan Aminullah Usman dan Zainal Arifin, program ini sudah banyak menunjukkan pencapaian pembangunan dan hingga saat ini masih terus dilanjutkan.


“Kita menyarankan ke depan Pemko Banda Aceh agar memfokuskan kepada masyarakat miskin pada pengembangan usaha dagang (jualan) dengan memfasilitasi pembangunan ruko (rumah toko), selain tempat tinggal mereka juga bisa memulai dan mengembangkan usahanya,” kata Musriadi.


Ia menambahkan, jika pengadaan rumah ini sekaligus menjadi pengadaan tempat usaha bagi masyarakat miskin, maka untuk membuka usaha mereka tidak lagi terkendala dengan biaya tempat dan tidak perlu untuk membangun tempat usaha lainnya.


Sementara itu, penerima bantuan, Sudirman, beserta istrinya Nurazizah, mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Wali Kota dan khususnya Musriadi selaku anggota DPRK Banda Aceh atas rumah bantuan itu.


“Saya sangat berterima kasih kepada Wali Kota Banda Aceh dan Bapak Musriadi yang telah membantu rumah ini. Saya merasa sangat bahagia atas perhatian ini semua, semoga Allah memberikan balasan setimpal,” ujar Sudirman yang terlihat meneteskan air mata.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini