ads


ACEHTREND.COM, Meulaboh – Mahasiswa di Aceh Barat yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Mahasiswa Menuntut Keadilan melakukan aksi demonstrasi di Gedung DPRK Aceh Barat, Senin (20/7/2020).


Mahasiswa mendesak pemerintah daerah segera menyampaikan realisasi anggaran penanganan Covid-19 ke publik.


Koordintor aksi, Adil Kurniawan mengatakan selama ini masyarakat hanya mengetahui bahwa anggaran Covid-19 di Aceh Barat dalam jumlah yang besar, sementara publik tidak pernah tahu ke mana uang itu digunakan, dan sudah berapa banyak dihabiskan.


“Kami meminta realisasi anggaran Covid-19 agar diumumkan ke masyarakat. Yang kita tahu anggaran itu membeludak, tapi tidak pernah disampaikan ke mana anggaran digunakan. Maka supaya tidak muncul kecurigaan macam-macam segera dana tersebut diumumkan,” kata Kurniawan.


Kurniawan menjelaskan, masyarakat berhak tahu rincian penggunaan anggaran ini dengan mekanisme informasi publik. Mahasiswa mengatakan minimal menyampaikan bukti realisasinya melalui baliho-baliho dan website resmi.


“Bila dalam waktu dekat tidak direspons sesuai tuntutan maka kami akan turunkan massa yang lebih banyak,” katanya.


Selain tuntutan transparasi dana Covid-19, aksi mahasiswa kali ini juga untuk menyatakan sikap menolak tegas Rancangan Undang-Undang Haluan Idoelogi Pancasila (RUU HIP) dan menentang RUU Omnibus Law.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini