ads


REDELONG-LintasGAYO.co : Lagu Telan Rau, karya Kelop Didong Aliren Masa Mampung Delung Tue, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah resmi diluncurkan, Sabtu (25/7/2020) di lewat channel youtube, Fadlan Official.


Lagu Telan Rau mengisahkan tentang sepasang kekasih yang telah berjanji untuk hidup bersama, namun pada akhirnya jalinan kisah mereka berjalan sia-sia.


“Lagu ini menceritakan dua orang pemuda-pemudi yang mengikat janji, namun pada akhirnya, sang perempuan lebih memilih orang lain dibanding dengan lelaki yang telah setia menunggunya,” kata Fadlan.


Fadlan berharap, lagu tersebut dapat menghibur dan diterima baik oleh masyarakat dataran tinggi Gayo.


Dalam peluncuran lagu itu, Fadlan dibantu oleh musisi-musisi lainnya seperti Zamris (gitaris), Fatahillah (bassis), Armija (keyboard), dan Ihara (drummer). Kesemua pemuda ini merupakan generasi Aliran Masa dari Delung Tue.


Pengambilan video klip berlangsung di Burni Origon, Bener Meriah beberapa hari belakangan. Video klip ini diproduksi oleh Gayonesiafilm dan kemudian diterbitkan di YouTube Chanel Fadlan Official.


Seperti yang diketahui, kelop didong Aliren Masa berdiri sejak 1953 yang dipelopori oleh Ceh (Alm) Ama Katip, (Alm) Awan Sahbuddin, (Alm) Ama Ahammadria, dan Awan Riyem.


[Ril/DM]


The post Lagu Telan Rau “Aliren Masa” Resmi Diluncurkan appeared first on LINTAS GAYO.

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini