ads


ACEHTREND.COM, Langsa – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Langsa sangat mendukung rencana pembangunan rumah terasi di Gampong Lhok Banie, Kecamatan Langsa Barat yang akan dibangun melalui Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) oleh pemerintah.


Wakil Ketua KNPI Kota Langsa, Syahrul Ramadhan, mengatakan rencana mewujudkan rumah terasi itu sejalan dengan konsep pemuda saat ini yang menitikberatkan pada menggerakkan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, KNPI sangat mendukung rencana pembangunannya.


“Apalagi saat ini dibutuhkan lapangan pekerjaan bagi para pemuda yang kian terhimpit. Oleh karena itu, pemerintah harus segera merealisasikan dengan melanjutkan pembangunan tersebut,” kata Syahrul, Sabtu (25/7/2020).


Baca: Rencana Pembangunan Rumah Terasi di Lhok Bani Kabarnya Ditolak Segelintir Orang, Ini Harapan Perangkat Desa dan KPA Langsa


Syahrul mengatakan, rumah literasi ini juga jawaban atas pertanyaan masyarakat selama ini kepada Wali Kota Langsa agar membuka lapangan pekerjaan. Makanya, rencana tersebut harus didukung untuk kemajuan Langsa di masa mendatang. Jika ini terwujud katanya, banyak pemuda tertampung sebagai tenaga kerja di sana. Ditambah, kata dia, terasi produksi Kota Langsa sudah memiliki nama hingga ke mancanegara. Tinggal memperkuat brand dan promosinya agar semakin dikenal.


“Kita bangga sebagai pemuda Langsa yang memiliki kekhususan tersendiri adanya terasi olahan warga Kota Langsa yang sangat disukai banyak kalangan,” beber Syahrul.


Sambungnya, dalam hal ini Pemko Langsa melalui Kotaku jangan ragu untuk memancangkan fondasi pembangunan rumah terasi itu, mengingat dampak yang dihasilkan sangatlah positif dalam rangka membangkitkan sektor ekonomi warga setempat.


“Kami pemuda Langsa sangat mendukung berdirinya rumah terasi dimaksud untuk meningkatkan perekonomian warga Gampong Lhok Banie,” pungkasnya.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini