ads


ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA) dan Aneuk Nanggroe Charity (ANC) menyalurkan bantuan kepada pengungsi Rohingya di BLK Kabupaten Aceh Utara di Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Jumat (17/7/2020).


Ketua ANC, Aidil Fan, kepada aceHTrend, mengatakan penyerahan bantuan berupa makanan, minuman, dan kain sarung itu disaksikan oleh anggota DPR Aceh dari Fraksi PKS, Nova Zahara, Danramil, dan Camat setempat serta relawan PKPU Lhokseumawe, Faisal.


Aidil menjelaskan, pengungsi muslim Rohingya saat ini berjumlah 99 orang dengan rincian 68 orang dewasa dan 30 orang anak-anak, serta 1 balita dengan kondisi sudah jauh lebih baik dibandingkan saat pertama didaratkan.


Bantuan ini merupakan bentuk solidaritas lembaga tersebut terhadap para pengungsi Rohingya.


“ANC siap berkolaborasi dengan pihak-pihak yang ingin memberikan bantuan kepada muslim Rohingya,” ucapnya.


Sementara itu, karena ini sudahmendekati Iduladha, mereka juga berencana memotong hewan kurban dan membelikan baju Lebaran untuk anak-anak pengungsi.


“Kita berharap ada donatur yang mau memberikan bantuannya untuk pengungsi tersebut,” kata dia.


Secara terpisah, Ketua KISPA, Ustaz H Ferry Nur, mengatakan organisasinya terus berupaya menggalang dana untuk membantu muslim Rohingya.


“Kami akan terus senantiasa menggalang bantuan untuk muslim Rohingya dan mendesak Pemerintah Indonesia untuk memberikan perhatian yang serius karena mereka merupakan korban kekejaman Negara Myanmar yang sangat tidak berperikemanusiaan,” tegas Ferry.


Ferry juga menyampaikan salam hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Aceh yang telah menyambut baik pengungsi Rohingya dari awal ketika mereka terkatung-katung di laut sampai saat ini di tempat yang lebih baik.


Ia mengaku sangat terharu menyaksikan video dan berita yang dikirimkan kepada mereka terkait sambutan masyarakat Aceh terhadap muslim Rohingya.


“Rakyat Aceh layak menjadi contoh bagi siapa pun dalam menyambut saudaranya walau mereka tidak mengenalnya sama sekali. Rakyat Aceh menyambut muslim Rohingya sebagaimana saudaranya sendiri,” pungkas Ferry.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini