ads


BANDA ACEH-LintasGAYO.co : Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Aceh menggelar kompetisi film pendek Islami bertema Jejak Wali di Nusantara. Kompetisi ini dimulai 15 Juni-20 Agustus 2020.


Kepala Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag Aceh, Drs Azhari mengatakan, film yang diperlombakan berisikan kisah para tokoh agama yang telah berjasa dalam menyebarkan agama Islam di Serambi Mekkah.


“Mereka mengirim video para wali atau kiayi yang dianggap paling berpengaruh di daerahnya. Nanti di sini tim penilai akan menyeleksi video tersebut untuk ditentukan sebagai pemenang,” kata Azhari, Selasa 21 Juli 2020.


Ia menjelaskan, para peserta kompetisi ini akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp 29 juta bagi 3 orang pemenang.


“Jangan lihat hadiahnya, namun niatlah untuk menyebarkan pesan-pesan keagamaan kepada masyarakat, sehingga mereka tercerahkan dengan kisah-kisah para wali yang telah berjuang dalam menyebarkan agama Islam,” katanya.


Azhari menambahkan, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh para peserta di antaranya, peserta berdomisili Aceh, peserta berumur 12-35 tahun, film dibuat dalam durasi maksimal 15 menit, video menggambarkan tentang seni budaya Islam yang dikemas menarik, komunikatif dan informatif.


Kemudian, kata Azhari, video harus berisikan subtitle jika dikemas dalam bahasa daerah, video juga harus berisi promosi, imbauan, seruan atau informasi sesuai dengan tema yang ditentukan, para peserta dapat mengirim lebih dari 1 karya dengan jumlah maksimal 3 karya dan video yang diikut sertakan boleh diunggah di media sosial dengan hastag #IslamicshortmovieAceh.


“Ini kesempatan bagi para pemuda yang punya skill dalam membuat film. Ini saatnya menyampaikan pesan-pesan dakwah melalui skill yang anda miliki,”katanya.


[SP]


The post Kemenag Aceh Gelar Kompetisi Video Pendek Wali Nusantara appeared first on LINTAS GAYO.

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini