ads


ACEHTREND.COM, Jantho – Pengurus dan Tim Kafalah Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) beserta ketuanya, M Fadhilah Lc MUs, mengunjungi Dayah Pesantren Baitul Arqam di Sibreh, Aceh Besar dalam rangka menyambut kedatangan anak asuh Kafalah IKAT yang baru, Sabtu (25/7/2020).


Dalam kesempatan kali ini, Ketua Kafalah IKAT, M Fadhilah, dan Direktur Dayah Pesantren Baitul Arqam, Dr Muharrir Asy’ari Lc MAg, kembali menandatangani MoU Program Anak Kafalah, sekaligus menyerahkah sertifikat penghargaan kepada Dayah Pesantren Baitul Arqam.


Terhitung dengan tahun ini, Program Anak Kafalah sudah dilangsungkan di Baitul Arqam selama tiga tahun.


“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan Kafalah IKAT dalam kurun waktu tiga tahun ini, alhamdulillah segala kendala bisa kita atasi dengan komunikasi yang intens mengenai anak-anak terkait progam yang sangat bermanfaat bagi umat ini. Sinergisitas program Kafalah IKAT dengan sekolah, jelas bertujuan untuk mencerdaskan anak-anak di seluruh Aceh. Tidak ada lagi sekat penghalang bagi anak-anak yang memiliki keinginan belajar yang tinggi untuk mengecap pendidikan bermutu,” kata Dr Muharrir.


Kepala Aliyah Baitul Arqam, Luthfi Mansyurni Lc, menambahkan, ada tujuh anak yang berasal dari keluarga kurang mampu yang menjadi Kafalah IKAT yang mengikuti program tahun ini. Ketujuh anak-anak tersebut berasal dari Langsa, Aceh Besar, dan Aceh Barat Daya.


“Tahun ini ketujuhnya adalah perempuan, saat penyambutan dari IKAT yang berbarengan dengan Pekan Ta’aruf Santri Baitul Arqam, para orang tua penerima manfaat program sempat bersilaturahmi dengan pengurus IKAT di Pesantren Baitul Arqam,” ujarnya.


Selain di Baitul Arqam, program anak Kafalah IKAT juga diadakan di dua sekolah lagi di seputaran Aceh Besar.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini