ads


ACEHTREND.COM, Blangpdie – Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Azhar Anis, diberhentikan dari jabatannya oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim, Selasa, 28 Juli 2020. Informasi tersebut dibenarkan oleh Sekda Abdya, Drs Thamrin.


“Iya benar, surat keputusan (SK) pemberhentiannya Selasa (28/7) kemarin dikeluarkan. Untuk sementara penggantinya dijabat oleh Kepala Bappeda Abdya, Firmansyah sebagai pelaksana tugas (Plt),” ungkap Sekda Abdya, Drs Thamrin, Rabu (29/7/2020).


Menurut Thamrin, alasan Bupati Akmal memberhentikan Azhar Anis dari jabatan Kadis Koperasi UKM dan Perindag Abdya tersebut karena yang bersangkutan sudah lulus diklat fungsional perencanaan tingkat madya.


“Ada rekomendasi dari lembaga diklat (Bappenas) yang bahwa bupati harus segera mengangkat yang bersangkutan sebagai fungsional, makanya diberhentikan dari Kadis Koperindag Abdya,” tuturnya


Sebelumnya anggota DPRK Abdya, Zulfan dalam sidang paripurna LKPJ 2019, pernah juga meminta kepada bupati untuk mengevaluasi Kadis Koperindag Abdya, karena yang bersangkutan dinilai tidak mampu dan bahkan terkesan gagal menjalankan tugas.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini