ads


ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Dompet Dhuafa Aceh membagikan seratus paket sembako untuk dewan guru di Pondok Pesantren Istiqamatuddin Darul Mu’arrif Lam Ateuk, Desa Lambaro Dayah, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (21/2/2020).


Adapun bahan makanan yang diberikan berupa beras, lauk, garam dapur, gula aren, kecap, teh, kopi, susu kental manis, mi telur, tepung terigu, dan minyak goreng. Kegiatan ini berlangsung atas kerja sama Yayasan Dompet Dhuafa Republika dengan Bank Indonesia, dan Masyarakat Ekonomi Syariah.


Manager Program Dompet Dhuafa Aceh, Ns. Rizki Fauzan mengatakan, kegiatan bagi-bagi sembako hari ini serentak di beberapa provinsi lainnya di Sumatera, yakni Aceh, Riau, Singgalang, dan Sumatra Selatan. Menyusul Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Timur beberapa hari mendatang.


Untuk kali pembagiannya dialokasikan kepada guru-guru di dayah. Ini semata-mata bentuk kepedulian dan berbagi berkah. Mengingat di masa pandemi seperti sekarang ini, ditambah dengan latar belakang pekerjaan mereka yang memang bukanlah sesuatu yang menghasilkan pendapatan yang tinggi.


“Bahkan, dari pengakuan pihak dayah sendiri, guru-guru ini mengajarkan para santri memang tanpa gaji. Semoga bantuan sedikit meringankan mereka dalam memenuhi kebutuhan harian,” ucap Fauzan kepada aceHTrend.


Sementara itu, Sekretaris Umum Dayah Istiqamatuddin Darul Muarrif, Teungku Ibnu Rizal Zamzami menyatakan, sangat bahagia dan berterima kasih kepada Dompet Dhuafa Aceh yang telah menyalurkan bantuan ini. Sangat bermanfaat untuk guru-guru yang memang berhak menerimanya.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini