ads


TAKENGON-LintasGAYO.co : Ratusan warga Kampung Kemerleng, Kecamatan Linge, Aceh Tengah, tampak antusias mengikuti serangkaian ibadah shalat Iedul Adha 1441 H meski ditengah pandemi Covid-19.


Pelaksanaan shalat Iedul Adha berlangsung di Masjid Baitul Rahman, Kampung Kemerleng, Jum’at 31 Juli 2020.


Belum ditemukannya kasus Covid-19 di daerah tersebut, membuat masyarakat tanpa sungkan berkumpul bersuka cita menyambut hari raya Qurban.


Ustadz Yono didapuk memberikan khutbah pada kesempatan itu. Dalam khutbahnya Ustadz Yono banyak menyinggung tentang pandemi Covid-19 yang menjadi wabah se antero donya saat ini.


Dalam khutbah tersebut Ustadz Yono menyampaikan, mengapa virus Corona terus menyerang dan tidak segera Allah SWT singkirkan, karena banyak umat Islam yang masih bermaksiat. “Allah SWT murka terhadap umatnya yang sudah melanggar hukum Allah,” ujar ustad Yono.


Di samping itu dengan panjang lebar ustad Yono mencoba memberikan tips bagaimana cara agar terhindar dari azab Allah tersebut.


“Jika telah tiba suara adzan bergegaslah untuk sholat, tinggalkan perkara dunia, karena dunia ini hanya sementara,” tegasnya.


“Hari ini maksiat merajalela, syirik, riba dan dosa-dosa lainnya dilakukan oleh manusia tanpa memikirkan resikonya,” tandasnya.


[Hudaini/DM]


The post Di Tengah Pandemi, Antusias Warga Kemerleng Linge Ikuti Shalat Iedul Adha Tak Surut appeared first on LINTAS GAYO.

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini